Tutorial Belajar SEO

Apa itu Footprint ? Pengertian Dan Fungsi Footprint Untuk SEO Pemula

Apa-itu-footprint-Pintasku
Written by pintasku

Apa itu Footprint ? Pengertian Dan Fungsi Footprint Untuk SEO Pemula Mungkin bagi sobat yang beru mengenal kata Footprint pastinya sobat bingung dengan apa yang dimaksud Footprint ? Nahh SEO Footprint itu termasuk kedalam Teknik SEO OFFPage yang dilakukannya diluar aktifitas blog atau web, biasanya juga Teknik SEO Footprint ini digunakan untuk membuat Backlinks yang berkualitas, seperti kita ingin mencari backlink dari gov dan edu atau juga blog atau forums dofollow.

 

Apa itu Teknik SEO Footprint ?

Footprint itu adalah Teknik Seo yang digunakan untuk mencari Backlink dengan Bantuan Search Engine dan sebuah script dimana kita hanya menuliskan Keyword dan Jenis apa yang ingin dicari. maksud dari jenis apa yaitu jenis situsnya seperti situs edu atau gov ataupun blog atau forums dofollow. Sama halnya kita melakukan Blogwalking tetapi dengan cara ini kita bisa mencari situs situs yang berkualitas jadi sobat tidak perlu ribet

Menurut saya penjelasan di atas kurang jelas yahh ? yaa tapi dikarenakan itu lahh penjelasan saya tentang Pengertian Footprint. Intinya Teknik SEO Footprint itu untuk mencari sebuah situs untuk membuat backlinks dengan bantuan sebuah script dan Search Engine (Google-Bing-Yahoo-dll). Saya harap anda sudah mengerti tentang Apa itu Teknik SEO Footprint.

Bagaimana Cara Menggunakan Teknik SEO Footprint ?

Untuk cara penggunaan Teknik SEO Footprint sangatlah mudah dengan menggunakan Search Engine dan Dork Foot yang berfungsi untuk memanfaatkan Komentar Robot pada setiap CMS yang digunakan sebuah situs. Setiap CMS itu memiliki Komentar Robot yang berbeda beda. Oke sekarang masuk ke tutorialnya.

1) Pertama sobat kunjungi dulu Google
2) Silahkan sobat Copy Dork Foot dibawah ini dan anda Paste di Kolom pencarian google dan klik Search

site:.edu “post a comment” – “comments closed” – “you must be logged in” “KEYWORDS”

site:.gov “post a comment” – “comments closed” – “you must be logged in” “KEYWORDS”

site:.com “post a comment” – “comments closed” – “you must be logged in” “KEYWORDS”

site:.net “post a comment” – “comments closed” – “you must be logged in” “KEYWORDS”

site:.org “post a comment” – “comments closed” – “you must be logged in” “KEYWORDS”

3) Lalu anda pilih mana web atau blog yang anda ingin.

Kesimpulannya Teknik SEO Footprint itu hanyalah sebuah cara untuk mempermudah kita membuat backlink berkualitas dari sebuah situs tertentu dengan bantuan Dork foot dan Search Engine.

Tapi jika sobat tidak ingin ribet, banyak layanan web yang menyediakan Jasa Footprint. Contohnya sepeti:

  1. Chase The Footprint 
  2. Drop My Link
Sekian Artikel Saya Tentang Apa itu Footprint ? Pengertian Dan Fungsi Footprint Untuk SEO Pemula, Mohon maaf jika penjelasannya kurang jelas atau pun ada penulisan yang salah mohon untuk di maklumi. Semoga artikel ini Bermanfaat untuk Semua. Terimakasih.

Tentang Penulis

pintasku

Pintasku was established since 2015. Starting from a personal blog and now turned into a group of web developers. Pintasku provides web development, hosting, and domain register services