Tutorial Belajar SEO

Mengenal Apa itu Google Dance ?

Mengenal Apa itu Google Dance - Pintasku
Written by pintasku

Apa itu Google Dance ? – Mungkin sobat sudah pernah mendengar kata Google Dance, tapi apakah sobat mengerti apa sih Google Dance itu ?, Google Dance, Google Panda adalah hal yang paling ditakuti oleh para blogger di seluruh dunia. Google dance itu sama halnya dengan Google Sandbox yang pernah saya jelaskan sebelumnya, jika ingin mengetahui Apa itu Google Sandbox silahkan masuk saja ke postingan saya sebelumnya di :

Oke pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Apa itu Google Dance ? Apa Penyebab Google Dance ?, silahkan sobat baca dibawah ini.

Apa Itu Google Dance ?

Google dance kalau di artikan secara harfiah adalah Tarian Google, Hahaha. bukan itu pengertian dari Google Dance, Maksud dari Google dance merupakan sebuah tools Algoritma dari Google yang berfungsi untuk menentukan sebuah blog atau web di dalam suatu SERP (Search Engine Result Page), Apakah SERP yang akan di dapatkan tinggi atau bahkan sebaliknya yang bisa membuat tertinggal jauh.

Google Dance ini memberikan SERP pada sebuah blog atau website secara tidak menentu kadang ada di page pertama atau bahkan ada di page terakhir blog kita itu, jadi jika sobat terkena Google Sandbox nanti sobat akan mendapatkan Trafik yang aneh, kadang naik dan kadang juga turun. Google Dance ini biasanya datang setiap beberapa bulan sekali. dimana Fungsi Google Dance ini adalah untuk memvalidasi konten atau link yang ada blog atau web, apakah dibuat oleh manusia ataupun dibuat oleh Bot Generator.

Sebenarnya Google Dance itu tidaklah berbahaya namun sangat menjengkelkan, Kenapa bisa menjengkelkan ? Yaah siapa yang tidak akan jengkel kalau visitor blog sobat naik turun dan bahkan kalau turun biasanya mendapatkan ratusan perhari ini malah mendapatkan puluhan.

Apa Penyebab Terjadinya Google Dance ?

Penyebab blog atau website terkena Google Dance adalah sebagai berikut :
      1. Umur Blog.

    Maksud dari Umur Blog disini adalah jika usia blog masih muda kisaran bulanan tapi sudah bisa mendapatkan posisi 1 di Google dengan SERP yang tinggi dan bahkan sudah bisa mengalahkan blog blog yang sudah tua atau lama.

      1. Over Backlink

    Nahh ini nih biasanya yang sering terjadi, mungkin sobat sering menganggap membuat backlink itu penting, dan kebanyakan para blogger muda lebih mementingkan membuat backlink daripada konten atau artikel, bahkan biasanya suka membuat backlink sehari lebih dari 10, itu

      1. Salah Ping

    Melakukan Ping setiap hari atau lebih tepatnya melakukan Ping sehari lebih dari 1x itu akan berpotensial tinggi untuk terkena Google Dance. Memang jika kita melakukan Ping pada blog atau web kita itu akan mempercepat artikel kita ter index. Cukup lakukan Ping 1x sesudah membuat artikel saja, jangan melakukan Bom Ping.

      1. Over Keyword

    Over keyword biasanya sering terjadi pada sebuah artikel dan bukan pada Long Tail Keyword melainkan pada Keyword Tunggal, misalnya pada sebuah artikel ada kata “Tutorial” lebih dari 8% pada 1 halaman, dan karena over keyword biasanya sulit sekali terindex oleh Search Engine.

      1. Inbound Link

    Inbound Link adalah Link yang masuk ke Blog atau Artikel yg kita post. Penyebab ini biasanya terjadi kepada Blog atau Web yang mengikuti Kontes SEO dimana mereka akan melakukan Optimasi Secara berlebihan untuk membuat Artikel mereka bisa mendapatkan SERP yang tinggi secara singkat. Sebaiknya jika ingin mengikuti Kontes SEO lakukanlah Optimasi sebelum Kontes lebih tepatnya 1 Minggu Sebelum Kontes.

      1. Outbound Link

    Outbound Link atau lebih tepatnya Link Keluar, biasanya ini suka di dalam postingan atau artikel. Banyak orang yg beranggapan banyak Outbound Link maka artikel kita akan menjadi Page 1, tapi perlu di ingat juga jangan lakukan hal yang berlebihan karena nantinya akan berdampak buruk.

    1. Postingan, (Update Artikel)

Nahh ini nih, mungkin Penyebab ini tidak akan terpikir oleh para Blogger, karena kebanyakan orang yang masih baru dibidang Blogger yang ingin Blognya menjadi terkenal karena memiliki Jumlah Postingan banyak, Tapi perlu di ingat nih sobat readers kalau kita melakukan Update Artikel atau lebih tepatnya Postingan nanti Blog kita akan di anggap Spammers atau Blog kita menggunakan Bot, dan nantinya Blog kita akan terkena Google Dance, bahkan Google Sandbox.

Tentang Penulis

pintasku

Pintasku was established since 2015. Starting from a personal blog and now turned into a group of web developers. Pintasku provides web development, hosting, and domain register services