Tutorial Belajar SEO

Mengenal Apa Itu Google Sandbox ?

Mengenal Apa Itu Google Sandbox- Pintasku
Written by pintasku

Apa Itu Google Sandbox ? Mungkin bagi sebagian Blogger pastinya sudah tidak asing lagi mendengar Google Sandbox, tapi apakah sobat tau apa sih yang dimaksud dari Google Sandbox itu ? Oke kali ini Blog Pintasku akan menjelaskan Seputar Google Sandbox.

Google Sandbox bagi para blogger atau bagi orang yang mempunyai situs web pastinya akan takut dengan Sandbox ? Kenapa bisa takut ? Google sandbox ditakutin para Blogger karena google sandbox bisa membuat sebuah web ataupun blog tidak terindex atau tidak ditemukan ? Kenapa bisa tidak ditemukan ? Apakah diculik ? Haha, Google sandbox itu di ibaratkan Penjara atau Kamar Tahanan, Kalo situs web atau blog kita tidak ditemukan oleh google berarti situs web ataupun blog kita itu masuk ke kamar tahanan google. Jadi Apa itu Google Sandbox yang sebenarnya ? Oke sekarang sobat baca tulisan saya dibawah ini.

Apa itu Google Sandbox ?

Menurut dari Wikipedia Google Sandbox adalah semacam istilah pengamatan system Google dalam menentukan Peringkat suatu web atau tinjauan google dalam meng index suatu halaman atau web. Sedangkan menurut Blog Pintasku Google Sanbox itu adalah Peringatan atau hukuman dari Google untuk suatu laman blog atau website dan efek dari Google Sandbox itu akan membuat suatu laman blog atau website di buang dari rangking pengindexan. Waah sangat merugikan sekali bukan ?
Google Sandbox itu dibagi menjadi 2, yaitu :

  1. Sandbox untuk web atau blog, otomatis semua isi atau halaman – halaman dari blog atau web itu terkena juga.
  2. Sandbox untuk beberapa halaman atau artikel saja.
Web atau blog yang sering terkena google sandbox biasanya web atau blog yang mengikuti kontes SEO. Kenapa bisa yang mengikuti kontes SEO terkena Google Sandbox ? Karena para peserta Kontes SEO biasanya suka melakukan Teknik SEO yang terlalu berlebihan oleh karena itu bisa terkena Google Sandbox.

Penyebab Google Sandbox :

  1. Mendapatkan Banyak Backlink yang banyak dalam waktu yang singkat.
  2. Terlalu banyak mengulang kata atau keyword dalam 1 keyword dan kata yang di ulang itu diberikan warna yang sama atau diberikan efek yang sama.
  3. Isi Postingan/Artikelnya hasil dari Copy Paste (COPAS)
  4. Broken Link (Link Rusak).
  5. Over Optimasi, atau lebih tepatnya Optimasi secara berlebihan.
  6. Membuat Backlink dari web atau situs yang terkena Blacklist Google.

Bagaimana Cara Cek Artikel atau Situs web/blog Terkena Google Sandbox ? Untuk Cara Pengecekan mungkin lain kali saya akan jelaskan. Oleh karena itu silahkan Subscribe Blog ini dan nanti sobat akan mendapatkan pemberitahuan Via Email.

Sekian artikel dari saya mengenai Mengenal Apa Itu Google Sandbox, Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan Menambah wawasan sobat. Terimakasih.

Tentang Penulis

pintasku

Pintasku was established since 2015. Starting from a personal blog and now turned into a group of web developers. Pintasku provides web development, hosting, and domain register services