Belajar CSS

Mengenal Apa Itu Inheritance Dalam CSS ?

Mengenal Apa Itu Inheritance Dalam CSS
Written by pintasku

Pada Tutorial Belajar CSS kali ini Blog Pintasku akan menjelaskan Apa Itu Inheritance Dalam CSS ? Di dalam CSS kita perlu atau wajib mengetahui sifat Inheritance atau lebih sederhananya sifat turunan property, meskipun untuk mempelajari sifat Inheritance ini terbilang sulit. Oke langsung saja ke pembahasannya berikut ini.

 Apa Itu Inheritance Dalam CSS ?

Sifat Inheritance atau bisa juga dibilang sifat turunan (pewarisan). Dimana maksud turunan (pewarisan) ini adalah sifat penurunan efek dari satu sebuah Tag HTML ke Tag HTML lainnya. Untuk melakukan sifat Inheritance ini tag yang ingin mengelami sifat turunan itu harus berada di dalam tag lainnya. Sehingga jika Tag lainnya itu diberikan efek maka tag yang berada di dalamnya juga akan mengikuti.

Jika di dalam seubah Halaman WEB, biasanya Tag yang berada di dalam Tag <Body> mengalami sifat turunan ini.

Berikut ini adalah contoh Sifat turunan (Inheritance).

Pada contoh kode di atas terliat bahwa di dalam tag <div> terdapat 2 macam tag, yaitu tag <p> dan tag <em>, dan CSS yang saya berikan adalah untuk tag <div> maka hasilnya tag yang berada di dalam tag <div> akan mengikuti style tag div, karena CSS itu bersifat menurun (Inheritance).

Perlu diketahui, tidak semua property CSS bisa menurunkan efek dari tag induknya, misalnya seperti property border yang hanya berlaku untuk tag induk saja dan tidak berlaku untuk tag yang berada di dalam tag induknya.

Nahh sekian penjelasan dari Blog Pintasku mengenai Sifat Turunan (Inheritance) Di Dalam CSS, mungkin artikel yang selanjutnya saya akan menjelaskan tentang Value (nilai) Inheret, karena masih berhubungan dengan sifat Inheritance. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih

Tentang Penulis

pintasku

Pintasku was established since 2015. Starting from a personal blog and now turned into a group of web developers. Pintasku provides web development, hosting, and domain register services